LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Polda Metro Jaya Serahkan Sitaan Tabung Oksigen Harga Selangit ke Anies

Selasa, 27 Juli 2021
Jakarta - Kapolda Metro Jaya menyerahkan Tabung oksigen seberat hasil penangkapan kepada Gubernur Dki jakarta, Anies baswedan. Sebanyak 138 barang bukti tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di DKI Jakarta. 

Satreskrim Polres Jakarta Pusat berhasil menangkap importir nakal yang menjual tabung oksigen dengan harga dua kali lipat dari harga normal. Polisi menyita 161 tabung oksigen, sebanyak 138 diantaranya sudah dilakukan survei dan penelitian oleh Kementerian Kesehatan. 

Barang bukti berupa tabung oksigen ini telah dibayarkan oleh CSR salah satu perusahaan BUMN. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan kasus penyelundupan tabung oksigen yang diimpor dari China ini. Pihak kepolisian pun masih melakukan penindakan terhadap para pelaku yang melakukan impor ilegal maupun penyelundupan terhadap barang-barang kebutuhan masyarakat yang mendesak.

“Kami menyerahkan sebanyak 138 tabung oksigen dari berbagai ukuran. Kita juga mengirimkan pesan kepada mereka-mereka yang berusaha dan tetap bermain ditengah situasi pandemi ini maka akan kami tindak,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran disela-sela kegiatannya saat penyerahan barang bukti tabung oksigen, Selasa (27/7).

Irjen Pol. Fadil Imran menegaskan jika pihaknya akan tegas tanpa pandang bulu terhadap oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenangnya dalam proses importasi dan distribusi. Pihaknya akan menindak hukum oknum-oknum yang melakukan hal tersebut.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat termasuk didalamnya Satgas Polda Metro Jaya terus bekerja mengawal ketersediaan obat, distribusi obat, hingga penjualan obat yang ada di apotek agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menyalurkan 138 tabung oksigen dari hasil sitaan barang bukti kasus importasi dengan modus memalsukan jenis barang yang diungkap oleh Polres Metro Jakarta Pusat ke sejumlah Puskesmas di Ibu Kota. Gubernur dki jakarta, Anies Baswedan menjelaskan bahwa ratusan tabung oksigen tersebut akan dimanfaatkan di tempat fasilitas kesehatan yang memiliki instalasi oksigen non permanen, seperti di Puskesmas.

Menurut dia, sebagian besar rumah sakit di Jakarta sudah menggunakan tabung oksigen dengan instalasi permanen. Selain itu, tabung oksigen hasil barang bukti sitaan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Namun, penggunaannya akan tetap dikendalikan dari Puskesmas dan tenaga kesehatan setempat. (adh)
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
15:34

Hancur dan Berserakan, Pesawat Jatuh di BSD Diduga Sempat Tabrak Pohon dan Tergelincir

Pohon-pohon di sekitar pesawat terlihat patah dan terdapat jejak pesawat yang mendarat hingga terhenti di gundukan tanah. Badan pesawat dengan kode PK-IFP terlihat hancur berkeping.
img_title
06:55

3 Orang Tewas Akibat Pesawat Jatuh di BSD

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso mengkonfirmasi ada tiga orang korban meninggal dunia atas kecelakaan pesawat latih yang jatuh di kawasan BSD.
img_title
06:48

Banjir di Kutai Barat Meluas, Rendam 3 Kecamatan

Tiga kecamatan di Kutai Barat yang terendam banjir yaitu Kecamatan Long Iram, Kecamatan Tering, dan Kecamatan Melak yang mayoritas penduduknya berada di bantaran sungai Mahakam.
img_title
09:30

Proses Pencarian Korban Banjir Bandang dan Longsor di Sumbar

Tim DVI kembali berhasil mengidentifikasi satu korban banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar. Hasil identifikasi tersebut membuat korban banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar bertambah menjadi 32 orang.
img_title
03:52

Tokoh Pers Dan Pengamat Militer Salim Said Wafat

Salim Said dikenal sebagai seorang pengamat sekaligus penulis yang telah menelurkan banyak buku bertema film, politik, dan militer.
img_title
01:15

Diinterogasi Sang Istri Akibat Dugaan Selingkuh, Pejabat Kemenhub Ini Malah Injak Al Quran

Seorang pria diduga melakukan penistaan agama setelah bersumpah sambil  menginjak kitab suci Al Quran. 
img_title
01:10

Polisi Tetapkan Epy Kusnandar Sebagai Tersangka Narkoba dengan Hukuman Empat Tahun Penjara

Aktor Epy Kusnandar dan juga Yogi Gembels resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.
img_title
11:40

Fakta Baru Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Kuasa hukum lima terdakwa kasus penganiayaan dan pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Eky Cirebon menilai ada kejanggalan dalam pengungkapan kasus yang terjadi 8 tahun lalu tersebut.
img_title
03:35

Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas PDIP, Ada Apa?

Walau acara itu masih sepekan lagi, namun PDIP sudah lebih dulu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengundang Presiden Joko Widodo.
img_title
01:05

Sakit Hati, Satpam Bakar Pusat Oleh oleh di Pasuruan

Asal tebal membumbung tinggi saat terjadi kebakaran di PT Kaboki, Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada Sabtu pagi.
img_title
01:25

Petugas Keamanan Tewas Tertimpa Longsor di Ponpes Yaspida Sukabumi

Seorang petugas keamanan tewas tertimpa tanah longsor yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Tebing dengan tinggi sekitar 10 meter amblas dan menimpa tembok rumah dinas.
img_title
06:32

Kuasa Hukum Terpidana: Polisi Telah Salah Tangkap

Jogi Nainggolan, kuasa hukum 5 terdakwa kasus penganiayaan dan pembunuhan Vina dan Eky asal kota Cirebon membeberkan fakta-fakta kejanggalan dalam kasus pembunuhan ini.
img_title
05:14

Kuasa Hukum Keluarga Vina Sebut Adanya Intimidasi yang Datang ke Rumah Keluarga Vina

Kuasa hukum keluarga Vina, Putri Maya Rumanti mengatakan ada tekanan yang diterima oleh keluarga Vina pada saat kasus pembunuhan Vina akan diangkat ke layar lebar.
img_title
09:22

Sempat Bertanya Ke Pelaku Soal Foto 3 DPO, Kakak Vina: Mereka Semua Diam

Marliayana selaku kakak almarhumah Vina diketahui sempat bertanya kepada pelaku lainnya terkait foto 3 DPO yang masih buron. 
img_title
02:07

Momen Petugas Merayu Jemaah Calon Haji Takut Naik Pesawat

Seorang jemaah calon haji wanita mengaku takut naik pesawat dan khawatir ternak-ternaknya di tempat tinggalnya tidak ada yang memberi makan. 
img_title
02:34

Jelang Konser NCT, GBK Sudah Dipenuhi Fans

Konser The Dream Show 3 Dream Space-NCT dan 2024 Kyuhyun Asia TourJakarta akan diselenggarakan Malam ini (19/5/2024) di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 
img_title
04:41

Menyambut World Water Forum, Petugas Polisi Disebar ke titik Rawan Macet

Menyambut World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Polres Tabanan bakal mempersiapkan pengamanan jalur lalu lintas di tiga objek wisata yang akan dikunjungi para delegasi WWF. 
img_title
02:33

Casis Bintara Korban Begal dapat Golden Tiket Anggota Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menanggapi calon siswa Bintara Polri Bernama Satrio Mukhti (18) menjadi korban begal yang mengakibatkan jari tangannya putus.
img_title
02:15

Video Seorang Pria Bersumpah sambil Menginjak Al-Qur'an

Seorang pria yang tengah diinterogasi istrinya akibat selingkuh, diduga menistakan agama lantaran bersumpah sambil menginjak Al-Qur'an. 
Jangan Lewatkan
Ustaz Guntur Bumi Dulu Dianggap Sakti Mengobati Penyakit, hingga Serda Ucok Tigor Simbolon Pernah Obrak-abrik Lapas Cebongan

Ustaz Guntur Bumi Dulu Dianggap Sakti Mengobati Penyakit, hingga Serda Ucok Tigor Simbolon Pernah Obrak-abrik Lapas Cebongan

Ustaz Guntur Bumi atau UGB yang pernah mencuri perhatian masyarakat karena dianggap sakti. Serda Ucok Tigor Simbolon yang Pernah Obrak-abrik Lapas Cebongan
Mengerikan, Kronologi Kejadian Pesawat Latih Jatuh di Kawasan BSD Tangerang Selatan, Ada Tiga Orang Meninggal Dunia

Mengerikan, Kronologi Kejadian Pesawat Latih Jatuh di Kawasan BSD Tangerang Selatan, Ada Tiga Orang Meninggal Dunia

Pesawat latih dengan kode PK-IFP jatuh di dekat McD BSD, Cilenggang, kawasan BSD Tangerang Selatan, yang terjadi pada Minggu (19/5/2024) sekitar 14.00 WIB.
Pesawat PK-IFP Jatuh di Kawasan BSD Kota Tangsel, Polda Metro Jaya Beberkan Kondisi Korban Meninggal

Pesawat PK-IFP Jatuh di Kawasan BSD Kota Tangsel, Polda Metro Jaya Beberkan Kondisi Korban Meninggal

Pesawat berkode PK-IFP jatuh di kawasan BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (19/5/2024) sore.
Pesawat Ringan Jatuh di BSD, Kemenhub Pastikan Bukan dari Sekolah Penerbangan, Ternyata

Pesawat Ringan Jatuh di BSD, Kemenhub Pastikan Bukan dari Sekolah Penerbangan, Ternyata

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengklarifikasi peristiwa kecelakan pesawat ringan di Wilayah Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024) siang.
Sapa Penggemar Indonesia, Kyuhyun Nyanyikan Lagu Mahalini dalam Konser Asia Tour di Jakarta

Sapa Penggemar Indonesia, Kyuhyun Nyanyikan Lagu Mahalini dalam Konser Asia Tour di Jakarta

Penyanyi Kyuhyun menyapa para penggemar Indonesia dalam Asia Tour 'Restart' pada Sabtu (18/5/2024). Di salah satu penampilannya, ia menyanyikan lagu Mahalini.
Bertahun-tahun Diabaikan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Unjuk Gigi Bawa Persib Bandung ke Final Championship Series Liga 1

Bertahun-tahun Diabaikan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Unjuk Gigi Bawa Persib Bandung ke Final Championship Series Liga 1

Pemain naturalisasi unjuk gigi bawa Persib Bandung ke final Championship Series Liga 1 2023/2024 meski bertahun-tahun diabaikan Timnas Indonesia asuhan STY.
Luhut Ajak Elon Musk Ikut Tanam Mangrove di Bali

Luhut Ajak Elon Musk Ikut Tanam Mangrove di Bali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Elon Musk untuk berkontribusi dalam upaya rehabilitasi mangrove di Indonesia, dimulai dari menghadiri peletakan batu pertama Pusat Penelitian Mangrove di Bali.
Permudah Barang Bawaan Jemaah Haji, Berikut Jasa Cargo Cuma 35 Riyal Sudah sampai Indonesia

Permudah Barang Bawaan Jemaah Haji, Berikut Jasa Cargo Cuma 35 Riyal Sudah sampai Indonesia

Bagi jemaah haji Indonesia tidak perlu khawatir untuk barang bawaan. Sebab, ada beberapa jasa ekspedisi atau cargo pengiriman barang ke Tanah AIr yang terpercaya
Ziarah ke Makam Cak Durasim, Refleksi Peringatan HUT ke 46 Taman Budaya Jawa Timur

Ziarah ke Makam Cak Durasim, Refleksi Peringatan HUT ke 46 Taman Budaya Jawa Timur

Ziarah ke makam tokoh Legendaris Ludruk Jawa Timur, Gondo Durasim atau yang dikenal dengan sebutan Cak Durasim di Pemakaman Tembok Gede, Surabaya.
Aksi 2 Emak-emak Mencuri Barang Ini di 7 Minimarket Lampung Akhirnya Ditangkap Polisi, Hasil Curiannya Ternyata

Aksi 2 Emak-emak Mencuri Barang Ini di 7 Minimarket Lampung Akhirnya Ditangkap Polisi, Hasil Curiannya Ternyata

Polsek Penengahan, Lampung Selatan menangkap dua orang emak-emak yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) asal Bandar Lampung mencuri barang di 7 minimarket di Kabupaten Lampung Selatan, Senin (13/5/2024) sekira jam 15.00 WIB.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Petang Pilihan
17:00 - 18:30
Kabar Petang
18:30 - 20:00
Apa Kabar Indonesia Malam
20:00 - 21:00
Kabar Utama
21:00 - 22:00
E-Talkshow
22:00 - 23:00
Kabar Hari Ini
Selengkapnya