News Bola Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Obat Alami Kolesterol, Ini Manfaat Buah Delima untuk Menurunkan Kolesterol

Jangan sepelekan, ada loh obat alami kolesterol, Ini manfaat buah delima untuk menurunkan kolesterol. Beberapa kolesterol berasal dari makanan yang anda makan,
Selasa, 8 November 2022 - 14:18 WIB
Obat Alami Kolesterol, Manfaat Buah Delima untuk Menurunkan Kolesterol.
Sumber :
  • pixabay

tvOnenews - Kolesterol adalah lemak, zat lilin dalam darah anda. Beberapa kolesterol berasal dari makanan yang anda makan, tubuh anda membuat sisanya. Kebiasaan makan yang buruk dapat memicu, Namun siapa sangka ada obat alami kolesterol, manfaat buah delima untuk menurunkan kolesterol.

Kolesterol memiliki beberapa tujuan yang bermanfaat. Tubuh Anda membutuhkannya untuk membuat hormon dan sel-sel sehat. Namun memiliki terlalu banyak jenis kolesterol yang salah dapat menyebabkan masalah kesehatan.

ADVERTISEMENT

GULIR UNTUK LANJUT BACA

Obat Alami Kolesterol, Ini Manfaat Buah Delima untuk Menurunkan Kolesterol.

Kolesterol tinggi adalah penyakit umum di negara - negara Barat, karena pravelansi kebiasaan makan yang buruk yang terus meningkat. Kondisi ini jarang menyebabkan kerusakan pada tahap awal, tetapi dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut seperti diabetes, disfungsi ereksi, penyakit pembuluh darah perifier, stroke dan penyakit jantung koroner.

Untungnya, dari semua itu. Jus delima dapat membantu membalikkan beberapa resiko tersebut. Kolesterol diangkut dalam darah oleh dua protein, high-density lipoprotein (HDK) dan low-density liporotein (LDL). Simak selengkapanya di bawah ini untuk dapat jawabannya.

LDL adalah penghalang bagi kesehatan kardiovaskular karena secara langsung berkontribusi pada bulu arteri. Ini adalah faktor risiko utama untuk aterosklerosis, yang kemudian memperlambat aliran darah ke organ, demikian dilansir dari Express.co.uk yang dikutip dari viva.

NHS mendefinisikan aterosklerosis sebagai "kondisi yang berpotensi serius di mana arteri tersumbat oleh zat lemak yang disebut plak, atau ateroma". Beberapa penelitian yang menyelidiki efek jus delima pada profil lipid telah membuat penemuan yang menjanjikan tentang kemampuan penghilang kolesterolnya.

Dalam satu penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Nutrition, para peneliti mengamati pengurangan signifikan dalam ketebalan plak pada pasien yang mengonsumsi buah delima setelah satu tahun.

ADVERTISEMENT

GULIR UNTUK LANJUT BACA

Hasil penelitian menunjukkan bahwa arteri karotis berkurang hingga 30 persen pada individu yang minum jus delima, dibandingkan dengan peningkatan sembilan persen dalam ketebalan media intima karotid yang dicatat pada mereka yang mengonsumsi minuman plasebo.

Mengutip dari laman VIVA.co.id, Temuan juga menunjukkan bahwa "tekanan darah sistolik berkurang setelah satu tahun konsumsi jus delima sebesar 12 persen dan tidak berkurang lebih lanjut selama tiga tahun." 

Halaman Selanjutnya :

Berita Terkait

Komentar

Topik Terkait

Saksikan Juga

Jangan Lewatkan

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Panen Pujian di Eropa: Pemain Hebat, Kualitasnya Sudah Teruji

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Panen Pujian di Eropa: Pemain Hebat, Kualitasnya Sudah Teruji

Maarten Paes mendapat kepercayaan tampil bersama Ajax Amsterdam di kompetisi Eropa. Kualitas kiper Timnas Indonesia itu bahkan mendapat pujian sang pelatih.
Megawati Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR Hari Ini

Megawati Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR Hari Ini

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri absen dalam sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR-DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat hari ini, Jumat, 14 Agustus 2026.
Sebanyak 8.095 Personel Gabungan Disiagakan, Antisipasi Demo hingga Pidato Kenegaraan Prabowo

Sebanyak 8.095 Personel Gabungan Disiagakan, Antisipasi Demo hingga Pidato Kenegaraan Prabowo

​Budi mengatakan penempatan personel disesuaikan dengan karakteristik kegiatan, potensi kerawanan, serta kebutuhan pengamanan di setiap titik lokasi.
HUT RI Ke-81, Pelita Air Promo Hingga 45%

HUT RI Ke-81, Pelita Air Promo Hingga 45%

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-81 Republik Indonesia, Pelita Air menghadirkan promo spesial Merdeka Surprice dengan potongan harga hingga 45% untuk seluruh rute penerbangan domestik maupun internasional. 
MPR Harap Pidato Prabowo di Sidang Tahunan Bahas Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

MPR Harap Pidato Prabowo di Sidang Tahunan Bahas Target Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen

Presiden RI Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI 2026 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada hari ini, Jumat, 14 Agustus 2026.
Statistik Memukau Maarten Paes usai Bantu Ajax Lolos Play-off Conference League: Kiper Timnas Indonesia Lakukan 3 Save Penting

Statistik Memukau Maarten Paes usai Bantu Ajax Lolos Play-off Conference League: Kiper Timnas Indonesia Lakukan 3 Save Penting

Maarten Paes tampil solid saat membantu Ajax Amsterdam lolos ke play-off Conference League 2026-2027. Kiper Timnas Indonesia itu membuat tiga save penting.

Trending

Prabowo Pidato Kenegaraan Pagi Ini di Senayan, Hindari Kemacetan di Kawasan DPR RI

Prabowo Pidato Kenegaraan Pagi Ini di Senayan, Hindari Kemacetan di Kawasan DPR RI

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi sejumlah ruas jalan di sekitar kompleks senayan akan mengalami kepadatan arus lalu lintas. 
Fantastis, Pegawai Pajak Simpan Uang Ratusan Juta dan Emas 1,3 Kilogram Hasil Kejahatan di Rumah Malang

Fantastis, Pegawai Pajak Simpan Uang Ratusan Juta dan Emas 1,3 Kilogram Hasil Kejahatan di Rumah Malang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ungkap logam mulia 1,3 kilogram dan uang tunai Rp100 juta didapatkan dari penggeledahan di salah satu rumah pegawai pajak yang berada di Malang.
KPK Periksa Pengelola Wisma Atlet Diperiksa Terkait Kasus Bea Cukai

KPK Periksa Pengelola Wisma Atlet Diperiksa Terkait Kasus Bea Cukai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pengelola wimas atlet, Pademangan, Jakarta Barat terkaiit kasus suap importasi di Ditjen Bea dan Cukai.
Tren Pelari Indonesia ke Ajang Internasional Kian Menguat, Singapura Jadi Salah Satu Tujuan Favorit

Tren Pelari Indonesia ke Ajang Internasional Kian Menguat, Singapura Jadi Salah Satu Tujuan Favorit

Minat masyarakat Indonesia untuk mengikuti ajang lari internasional terus menunjukkan peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.
Anggun C Sasmi Kenang Momen saat Mampu Beli Berlian Pertama, Ceritanya Relate untuk Banyak Orang

Anggun C Sasmi Kenang Momen saat Mampu Beli Berlian Pertama, Ceritanya Relate untuk Banyak Orang

Anggun C Sasmi mengenang masa ketika ia mulai memberikan hadiah untuk dirinya sendiri sebagai hasil dari kerja keras selama bertahun-tahun.
Progres Signifikan MRT Jakarta Fase 2A: Anggaran Rp25,3 Triliun, Terowongan HI-Kota Terhubung

Progres Signifikan MRT Jakarta Fase 2A: Anggaran Rp25,3 Triliun, Terowongan HI-Kota Terhubung

Proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Lin Utara Selatan terus menunjukkan perkembangan positif. 
Akui Kerusuhan Kerap Terjadi di Titik Penting Indonesia, Presiden Prabowo Ingatkan Rakyat Soal Ini

Akui Kerusuhan Kerap Terjadi di Titik Penting Indonesia, Presiden Prabowo Ingatkan Rakyat Soal Ini

Presiden RI, Prabowo Subianto mengingatkan masyarakat agar tidak lengah membaca sejarah tentang berbagai tantangan yang pernah dihadapi Indonesia sejak meraih kemerdekaan.
Selengkapnya

Viral

ADVERTISEMENT