Banjir Lebak Banten.
Sumber :
  • Siti Ma'rufah

Banjir dan Longsor Terjang Lima Kecamatan di Kabupaten Lebak Banten

Jumat, 29 Oktober 2021 - 05:57 WIB

Lebak, Banten - Cuaca buruk mengakibatkan banjir, tanah longsor dan angin puting beliung menerjang lima kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten  pada Kamis (28/10). Akibatnya 126 rumah warga, satu musolah dan masjid serta satu jembatan terputus akibat banjir. Sepuluh rumah dan satu sekolah dasar rusak akibat longsor sedangkan 40 unit rumah rusak diterjang angin puting beliung.

Akibat cuaca buruk banjir, tanah longsor dan angin puting beliung menerjang lima kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten pada Kamis (28/10). 126 rumah, satu musolah dan masjid serta satu jembatan terputus akibat banjir yang terjadi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Warunggunung.

Sedangkan tanah longsor terjadi di Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Cibeber mengakibatkan sembilan rumah di Kampung Sawit Desa Tamansari Kecamatan Banjarsari mengalami rusak ringan. Sedangkan di Kecamatan Cibeber satu sekolah dasar mengalami kerusakan dan jalan Warung Banten-Citorek tertimbun material longsor.

Sementara angin puting beling terjadi di Kecamatan Cipanas yang menerjang dua kampong, akibatnya 30 rumah di Kampung Cikarae dan 15 rumah yang ada di Kampung Cikaak mengalami kerusakan.

Feby Eizky Pratama Kepala Pelaksana BPBD Lebak mengatakan  hujan merata terjadi mulai dari wilayah selatan sampai utara Kabupaten Lebak mengakibatkan banjir, tanah longsor dan angin puting beliung terjadi di kima kecamatan.

“Hujan dengan intensitas tinggi atau hujan lebat yang terjadi pada Kamis (28/10) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB yang merata menyebabkan bencana banjir, longsor dan putting beliung, “ Jelas Feby

“Banjir sendiri menerjang dua kecamatan yaitu Rangkasbitung dan Banjarsari,” tambah Feby

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral