Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Syifa Aulia

Soal AHY Jadi Kandidat Cawapres Ganjar, PDIP Bantah untuk Jegal Anies Baswedan

Rabu, 7 Juni 2023 - 20:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah membantah partainya sedang berusaha menjegal Anies Baswedan maju capres 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Hal ini menjawab spekulasi berbagai pihak bahwa alasan memasukan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo itu disebut untuk menjegal Anies maju capres 2024.

Menurutnya, PDIP tidak memiliki maksud agar Demokrat menarik dukungan terhadap Anies.

“Enggak ada urusan, kan setiap partai politik berhak mencari cawapres dan tidak ada larangan. Monggo Pak Anies mau cari siapa, kami tidak akan menghalang-halangi, bahkan Mas Anies mau nyebut Mbak Puan pun, boleh,” kata Said di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

“Sama halnya Bapak Prabowo, mencari cawapres, siapapun monggo karena masih dalam batas kewenangan dan otonomi serta kedaulatan partai masing-masing,” lanjutnya.

Menurutnya, partainya serius memasukan AHY ke dalam bursa cawapres Ganjar. Nama AHY sendiri direkomendasikan sejumlah pihak agar bisa dipertimbangkan menjadi cawapres Ganjar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral