Jenazah Yedija S. Yohanes, korban sampan terbalik di sungai Cempaga saat dievakuasi ke rumah korban.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Korban Sampan Terbalik di Sungai Cempaga Kotim Berhasil Ditemukan setelah Dua Hari Tenggelam

Sabtu, 20 November 2021 - 08:13 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Setelah melakukan pencarian selama 2 hari semenjak korban Yedija S. Yohanes, warga desa Luwuk Bunter, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan hilang terseret  derasnya arus sungai Cempaga pada hari Kamis (18/11/2021), akhirnya korban berhasil ditemukan, meskipun dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Korban ditemukan di sekitaran muara Sungai Cempaga, yang jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari titik korban hilang," sebut Ridwan, Korlap Tim Basarnas Sampit, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Ridwan, yang pertama kali menemukan korban adalah warga yang terus melakukan pencarian sepanjang malam tadi. 

"Korban ditemukan mengambang di atas sungai dengan posisi tertelungkup," ujarnya.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban dalam keadaan untuh dan masih mengenakan pakaian lengkap.

"Saat ini kami sudah melakukan evakuasi terhadap korban dan jenazahnya langsung kami serahkan saat itu juga kepada keluarga korban. Rencananya jenazah korban akan segera dimakamkan," tutur Ridwan.

Sebagaimana diketahui, Yedija S Yohanes (67), dikabarkan hilang terseret arus sungai, setelah sampan yang ditumpanginya bersama 2 orang temannya, tiba-tiba terbalik di tengah sungai, dan masuk ke bawah sebuah tongkang yang tambat seberang sungai, pada Kamis, sekitar pukul 06.00 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral