Barang Bukti Penyerangan Asrama UIM.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Polisi Tangkap Tujuh Orang Pelaku Penyerangan Kampus dan Asrama di Makassar Sulawesi Selatan

Rabu, 8 Desember 2021 - 02:08 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Tujuh mahasiswa pelaku penyerangan sekrerariat BEM fakultas pertanian Universitas Islam Makassar (UIM) di jalan perintis kemerdekaan pada jumat lalu (26/11/2021), dan penyerangan Asrama IPMIL minggu pukil 02:30 wita (28/11/2021) dan penyerangan Asrama Kepmi bone juga pada minggu  pukul 05:05 wita, (28/11/2021) berhasil di tangkap oleh tim gabungan dari Resmob Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar di berbagai tempat yang berbeda.

"Ketujuh pelaku yang di tangkap ada di kota makassar, di tangkap kabupaten Luwu Sulsel dan ada yang di tangkap di kabupaten Bone Sulsel. Para pelaku yang di tangkap tersebut memiliki peran masing-masing dalam penyerangan di tiga tkp penyerangan,"Ujar Irjen pol Nana Sudjana Kapolda Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel Irjen pol Nana Sudjana juga mengatakan, ketujuh para pelaku penyerangan ini semua berkaitan dengan penyerangan di awal Sekretariat BEM fakultas pertanian UIM, Kemudian merembes ke Asrama IPMIL dan Asrama KEPMI Bone.

"Kedua kelompok mahasiswa tersebut, milai dari tkp pertama di BEM sekretariat pertanian Kampus UIM, melakukan penyerangan dengan motif pelaku sakit hati dan kesal terhadap korban arham Ketua BEM pertanian memberikan data mahasiswa baru dari asal luwu, sementara penyerangan di kedua di asrama IPMIL lantaran rekan korban yang di tebas oleh kelompok tersebut juga sakit hati dan kesal dengan solidaritas mengajak rekannya untuk melakukan penyerangan, begitu sebaliknya melakukan penyerangan di tkp ketiga di asrama KEPMI Bone,"terang Nana Sudjana.

Dari tujuh pelaku yang berhasil di tangkap, lima pelaku yang di tangkap masing-masing berperan sebagai provokator penyerangan, pengeroyokan, yang membawa senjata tajam badik dan parang panjang dan membawa bom molotov pada penyerangan tersebut di Asrama IPMIL.

Sementara dua pelaku lainnya masing-masing melakukan penyerangan dengan berperan membawa senjata tajam dan membawa papporo, pada penyerangan di BEM fakultas pertanian Kampus UIM.

Polisi berhasil mengamankan puluhan senjata tajam, belasan badik serta barang bukti lainnya hasil pembakaran sekretariat BEM fakiltas pertanian UIM du jaln perintis kemerdekaan dan Asram IPMIL di Sungai Limboto dan KEPMI Bone di jalan Sungai Limboto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral