Asosiasi presisi menyimpulkan bahwa final Pilpres 2024 satu putaran..
Sumber :
  • Istimewa

Asosiasi Presisi: Final Pilpres Satu Putaran

Kamis, 15 Februari 2024 - 16:43 WIB

tvOnenews.com - Lembaga survei yang tergabung dalam asosiasi presisi melakukan quick qount hasil Pemilu 2024 pada 14 februari hingga pukul 18.37 malam. Data yang masuk mencapai 85 persen, kemudian dilakukan analisa data quick count dan komparasi data antara lembaga survei yang tergabung dalam asosiasi presisi yang menyimpulkan bahwa final Pilpres 2024 satu putaran.

Ketua Umum Asosiasi Presisi Mohammad Anas RA menegaskan, hasil quick count adalah prodak ilmiah yang sudah teruji metodologinya sehingga kami harap masyarakat bijaksana menerima hasil quick count ini

Pilpres 2024 ini lebih sengit daripada Pilpres 2019 karena rakyat Indonesia terbelah menjadi 3 pilihan politik, maka semua pihak meski menahan diri menunggu hasil real count yang dilakukan KPU. Tidak melakukan tindakan propoganda dengan melakukan tindakan tak terpuji dan menebar hoax Pemilu. 

Jikapun ada bentuk kecurangan di tempat tertentu maka harus di kroscek, divalidasi dan dilakukan advokasi sampai tuntas oleh semua tim hukum pasangan calon. Jangan mengeneralisir menjadi kecurangan nasional, tentu kita berharap bahwa KPU dan Bawaslu bekerja profesional sesuai tugas dan fungsinya.

Masyarakat Indonesia meski di challange untuk mengawasi proses rekap dan memastikan bahwa hasil quick qount apakah sama atau beda dengan hasil real count kpu. Kita berharap dalam waktu dekat Presiden Jokowi dan atau lembaga tinggi negara, mengundang makan siang bersama tiga pasangan calon agar menghadirkan kesejukan iklim politik pasca pencoblosan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral