Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar, Prof. Dr. H. Ganefri M.Pd. Ph.D.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Muktamar ke-34 NU Lampung, PWNU Sumbar Jatuhkan Pilihan ke Said Aqil Siradj

Senin, 20 Desember 2021 - 15:12 WIB

Padang, Sumbar - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Ke-34 tahun 2021 digelar di Lampung, 22-23 Desember mendatang. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat memberikan dukungan terhadap KH. Said Aqil Siradj untuk memimpin kembali PBNU selama lima tahun kedepan. 

Menurut Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar, Prof. Dr. H. Ganefri M.Pd. Ph.D, Nahdlatul Ulama (NU) masih membutuhkan pemikiran-pemikiran Kyai Said Aqil Siradj

"Kedepan kita masih memerlukan tokoh seperti Kyai Said Aqil Siradj untuk memimpin PBNU," tegas H. Ganefri, Senin (20/12/2021). 

Sebab selama kepemimpinan Said Aqil Siradj, PWNU Sumatera Barat menilai dan tidak memungkiri akan peran beliau yang sudah membesarkan Nahdlatul Ulama (NU) dan tidak terlepas dari sebuah tim yang baik di PBNU. 

Hal itulah yang kemudian membuat PWNU Sumbar memberikan dukungan kepada Said Aqil Siradj. Ganefri menyataka muktamar ke-34 NU di Lampung dapat melahirkan blueprint atau merumuskan kerja-kerja PBNU kedepan di era kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang pesat saat ini. 

"NU harus berperan dalam mempersiapkan sumber daya unggul dalam rangka Indonesia Maju," kata Ganefri. 

Ketua PWNU Sumatera Barat itu juga berharap muktamar ke-34 NU di Lampung yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo berjalan sejuk, damai dan lancar tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral