Ketua dan Komisioner Komnas HAM Usai Menyerahkan Laporan Hasil Penyelidikan Kasus Tragedi Kanjuruhan ke Menko Polhukam, Kamis (3/11/2022).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Rika Pangesti

Minta Presiden Bekukan PSSI, Komnas HAM: Mereka Banyak Lakukan Pelanggaran Atas Aturannya Sendiri!

Kamis, 3 November 2022 - 15:00 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebut, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak konsisten dan kerap melanggar aturan yang telah dibuat oleh pihak PSSI sendiri.

Hal itu, dikatakan Komisioner Komnas HAM Choirul Anam saat melakukan jumpa pers usai menyerahkan hasil investigasi tragedi Kanjuruhan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.
"PSSI juga banyak melakukan pelanggaran terhadap aturannya sendiri aturan yang dilakukan PSSI dan dibuat oleh PSSI dan FIFA," ujar Anam di Kantor Kemenkopolhukam, Kamis (3/11/2022).

Lebih lanjut, Anam menuturkan jika dalam waktu tiga bulan tidak ada perbaikan di tubuh PSSI baik dari segi lisensi pertandingan, hingga soal kapabilitas dan lain-lain maka pihaknya merekomendasikan agar Presiden Joko widodo (Jokowi) segera membekukan PSSI.

"Kalau dalam 3 bulan itu tidak bisa diperbaiki secara menyeluruh kami merekomendasikan Bapak Presiden menggandeng FIFA untuk membekukan seluruh aktivitas PSSI," tegasnya.

Untuk diketahui, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah menyerahkan laporan akhir hasil investigasi kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari ini Kamis (3/11/2022). 

Namun penyerahan tersebut diwakilkan oleh Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD. Lantaran alasan kesibukan dari Presiden RI, Joko Widodo. (rpi/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral