Potret keluarga Humza Yousaf.
Sumber :
  • dok ist

Muslim yang Taat, Inilah Sosok PM Baru Skotlandia Humza Yousaf, Sempat Pimpin Salat dan Buka Puasa Bersama saat Ramadhan

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:35 WIB

tvOnenews.comHumza Yousaf (37) seorang pria muslim keturuan Pakistan menjabat sebagai PM Skotlandia. Dia dipilih oleh Partai Nasional Skotlandia (SNP), Yousaf sendiri sempat menyinggung penunjukan kabinetnya yang bisa menuai perpecahan di partai yang berkuasa.

Diketahui, Humza Yousaf menggantikan posisi Nicola Sturgeon sebagai pemimpin SNP. Dia menjadi muslim pertama yang memimpin di Eropa Barat. Setelah berhasil menang tipis dengan mayoritas 71, Humza Yousaf membagikan potret dirinya yang memimpin salat Magrib di bulan Ramadhan.

Yousaf juga mengadakan buka puasa bersama di rumah dinasnya, Bute House. Dia dikenal sebagai muslim yang taat.

"Momen spesial memimpin keluarga saya dalam shalat di Bute House seperti kebiasaan setelah buka puasa bersama," kata Yousaf dilansir dari Twitter.

Yousaf dilantik sebagai PM baru Skotlandia pada Rabu (9/3/2023). Saat pelantikan di pengadilan tertinggi Skotlandia, Court of Session di Edinburgh, Humza Yousaf bahkan mengenakan pakaian tradisional Pakistan yakni shalwar kameez berwarna hitam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral