Hotel Hayat Somalia.
Sumber :
  • Reuters

Pasukan Keamanan Berhasil Tembak Mati Seluruh Pelaku Penyerangan Hotel Hayat di Mogadishu Somalia

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Mogadishu, Somalia - Seluruh pelaku penyerangan di Hotel Hayat di Mogadishu, Somalia berhasil ditembak mati oleh pasukan keamanan Somalia.

Pasukan elit Somalia diterjunkan untuk melakukan operasi anti terror, pelaku penyerangan Hotel Hanyat yang berlangsung selama 30 jam, lebih dari 100 sandera berhasil dibebaskan.

Otoritas somalia menyebutkan tiga pelaku berhasil ditembak mati di dalam hotel. Sementara, pelaku keempat sempat berusaha kabur ke permukiman warga namun juga berhasil ditembak mati. Belum ada kepastian berapa jumlah pelaku penyerangan yang diduga anggota kelompok Al-Shabab yang berafiliasi dengan Al-Qaeda.

Sejauh ini lebih dari 20 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka. Penyerangan dilakukan di hari Jumat (19/8/2022) lalu dengan meledakkan hotel dan mengumbar tembakan.

Hotel Hayat diketahui sering dikunjungi oleh anggota parlemen dan pejabat Somalia. Teror ini adalah yang terbesar dilakukan kelompok tersebut sejak Presiden Hassan Sheikh Mohamud menjadi menjabat di bulan Mei. (reu/adk/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
01:35
Viral