Selandia Baru Perketat Sejumlah Wilayah.
Sumber :
  • ASSOCIATED PRESS

Sejumlah Wilayah di Selandia Baru Perketat Pembatasan Usai Ditemukan Kasus Covid-19 Baru

Senin, 4 Oktober 2021 - 05:45 WIB

Hamilton, Selandia Baru - Sejumlah wilayah di Selandia baru memperketat peraturan pembatasan kegiatan masyarakat usai ditemukannya dua kasus baru Covid-19. Dua kasus baru Covid-19 dilaporkan ada di distrik Waikato.

Untuk mencegah penyebaran, pemerintah setempat memperketat peraturan pembatasan kegiatan masyarakat dan menambah kapasitas pusat tes Covid-19. Selain itu, seluruh warga di ibu kota distrik kota Hamilton diminta untuk segera melakukan vaksinasi.

Perdana Menteri Selandia Baru  Jacinda Ardern melalui konferensi pers di Wellington pada Minggu (3/10) waktu setempat turut mengimbau agar masyarakat  yang mengalami gejala agar mendatangi pusat tes serta melakukan isolasi hingga dinyatakan negative.

Tidak hanya di kota Hamilton, pengetatan kegiatan masyarakat turut dilakukan di wilayah lainnya seperti Raglan, Te Kauwhata, Huntly, dan Ngaruawahia yang akan naik status ke level tiga mulai hari Senin pukul 00.00 waktu setempat.

Selama dalam status level 3 warga hanya diperbolehkan berpergian di wilayah setempat untuk alasan tertentu seperti bekerja atau sekolah. Status level 3 akan dievaluasi kembali usai 5 hari penerapan. Di saat yang bersamaan, pemerintah Selandia Baru juga mengumumkan seluruh pelancong internasional yang hendak masuk ke selandia wajib telah divaksinasi dosis lengkap mulai 1 Februari 2022. (aptn/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral