Kuat Ma’ruf memasuki ruang persidangan untuk menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri, Jaksel, Selasa (14/02/2023).
Sumber :
  • Tvonenews.com/Muhammad Bagas

Dijatuhi Hukuman 15 tahun Penjara, Ini Peran Kuat Ma'ruf dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J

Senin, 20 Februari 2023 - 23:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah menjatuhkan vonis kepada lima tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan Richard Eliezer atas kasus pembunuhan dari anggota Polri Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam tiga kali sidang putusan yang digelar oleh PN Jaksel sejak hari Senin (13/2/2023) sampai dengan hari Rabu (15/2/2023) kemarin, Majelis Hakim menjatuhkan beragam vonis untuk kelima terdakwa sesuai dengan peran mereka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Dipimpin langsung oleh Hakim Ketua, Wahyu Iman Santoso, pada hari Senin PN Jaksel menggelar sidang putusan vonis kepada terdakwa Ferdy Sambo dan juga istrinya Putri Candrawathi.

Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh majelis hakim lalu sang istri yakni Putri Candrawathi mendapatkan vonis 20 tahun penjara, kemudian Ricky Rizal mendapatkan vonis 13 tahun penjara dan Kuat Ma'ruf divonis selama 15 tahun penjara karena keterlibatannya dalam pembunuhan Brigadir J. 

Sementara itu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E Majelis Hakim menjatuhkan hukuman selama 1 tahun dan 6 bulan penjara karena dirinya berperan sebagai Justice Collaborator (JC) dalam kasus tersebut.

Pada persidangan yang digelar di hari Selasa 14 Februari 2023, PN Jaksel membacakan putusan untuk terdakwa Kuat Ma'ruf bersama dengan Ricky Rizal. Dalam Sidang tersebut Majelis Hakim menjatuhkan hukuman 15 tahun penjara untuk sopir dari Ferdy Sambo tersebut karena dianggap mengetahui dan terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Berikut ini peran dari Kuat Ma'ruf yang mendapatkan vonis penjara 15 tahun atas keterlibatannya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J.

Peran Kuat Ma'ruf dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J


Kuat Maruf memasuki ruang persidangan untuk menjalani sidang agenda Duplik Sumber : Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Vonis yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim kepada Kuat Ma'ruf juga lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yakni 8 tahun hukuman penjara.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral