Nasir Djamil di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Anwar Usman Terpilih Ketua MK, Komisi III DPR: Saya Punya Firasat Dipengaruhi Faktor Istana

Jumat, 17 Maret 2023 - 09:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil mengatakan dirinya sudah menduga Anwar Usman akan kembali terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya sudah menduga bahwa Pak Arif itu pasti kalah meskipun satu suara dengan Pak Anwar,” ujar Nasir saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023).

Dia juga memiliki firasat bahwa ada faktor istana yang mempengaruhi terpilihnya Anwar Usman. Seperti diketahui, Anwar telah menjadi adik ipar Presiden Jokowi pada Mei 2022.

“Meskipun mungkin Istana mengatakan kami tidak intervensi, kami tidak ikut campur, tapi saya punya firasat bahwa faktor Istana juga mempengaruhi,” katanya.

“Dan tentu saja kekhawatiran orang terkait adanya conflict of interest itu enggak bisa juga dihalangi. Sebab ke depan kan ada putusan-putusan terkait pilpres dan pilkada,” sambung Nasir.

Untuk itu, dia berharap Anwar dapat sejalan dengan konstitusi meskipun telah menjadi adik ipar Jokowi.

“Kami berharap agar terpilihnya kembali Pak Anwar jadi ketua MK itu bukan hanya karena faktor dia ‘bagian dari orang Istana’. Tapi memang karena mungkin kinerja selama ini dia menjadi ketua,” bebernya. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral