Ketua MKD DPR RI minta parpol tak pilih kandidat caleg Pemilu 2024 yang hanya bermodalkan suara pemilih.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOne

Ketua MKD DPR RI Minta Parpol Tak Pilih Kandidat Caleg Pemilu 2024 yang Hanya Bermodalkan Suara Pemilih

Jumat, 17 Maret 2023 - 12:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Adang Daradjatun meminta partai politik (parpol) tak hanya mengusung kandidat calon legislatif (caleg) yang ditujukan mengeruk suara pemilih pada perhelatan Pemilu 2024 serentak. 

Adang mengatakan parpol semestinya dapat memilih caleg yang mengutamakan kepentingan dan visi misi dibagi masyarakat luas. 

Hal itu disampaikan Adang pada pidatonya saat membuka kegiatan Seminar MKD DPR RI bertajuk “Menyongsong Kontestasi Demokrasi; Mencari Wakil Rakyat yang Bervisi, Bernurani dan Berparadigma Etis” di kawasan Jakarta Selatan. 

"Menjelang kontestasi sebagai wadah rekrutmen calon peran partai politik sangat signifikan pilihan antara kepentingan untuk meraup suara dengan idealisme eksistensi terkadang sumir bahkan sulit untuk dilepaskan," kata Adang dalam sambutanya, Jumat (17/3/2023).

Adang menuturkan kepentingan memilih caleg yang dapat mendongkrak suara pemilih bagi parpol merupakan hal lumrah yang telah terbiasa dilakukan dalam kontestasi perhelatan Pemilu. 

Kendati demikian, parpol semestinya dapat memadukan kandidat caleg yang mendongkrak suara pemilih dengan visi misinya demi kepentingan rakyat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:35
02:49
05:29
03:51
01:54
05:56
Viral