Kontroversi Ponpes Al Zaytun, Menko PMK Muhadjir Effendy sebut mereka berurusan dua kasus.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Kontroversi Ponpes Al Zaytun, Menko PMK Muhadjir Effendy: Mereka Berurusan Dua Kasus

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy buka suara soal kasus yang marak dibicarakan banyak orang yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun.

Menurut Ketua PP Muhammadiyah ini ada dua urusan terkait kasus Ponpes Al Zaytun.

"Pertama, sisi hukum. Sisi hukum Bapak Wapres sudah menginstruksikan kepada Bapak Menko Polhukam dan juga Menag untuk melakukan penelisikan dan juga memperhatikan laporan dari masyarakat kalau tidak salah sudah ditindaklanjuti Polri," kata dia saat ditemui usai Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023).

Kedua, kata dia, Ponpes Al Zaytun ini berurusan dengan ranah pendidikan.

"Di sana itu saya kira sudah tidak sekadar ponpes, namun di sana banyak santri yang harus kita selamatkan masa depan pendidikannya," tuturnya.

Oleh karena itu, Muhadjir mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak kementerian/lembaga yang terkait seperti Kementerian Agama.

"Kebetulan saya sekarang dan jabat sebagai (Plt) Menteri Agama, karena Pak Menteri sedang dalam urusan haji, maka dalam waktu secepatnya akan saya koordinasikan," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral