Lolly Suhenty.
Sumber :
  • Antara

Lolly Suhenty Ditunjuk Jadi Plh Ketua Bawaslu RI

Selasa, 4 Juli 2023 - 01:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisioner Bawaslu RI Lolly Suhenty ditunjuk sebagai pelaksana harian (plh) Ketua Bawaslu RI. Hal ini karena Rahmat Bagja selaku ketua masih dirawat di rumah sakit.

"Berdasarkan putusan rapat pleno (yang dilaksanakan hari ini), aku yang menjadi plh. Ini supaya tidak ada tugas Bawaslu yang terhambat," kata Lolly di Kantor Bawaslu RI, Senin (3/7/2023).

Adapun rapat pleno para komisioner Bawaslu itu memutuskan bahwa plh ketua diperlukan selama Bagja masih sakit. Menurut Lolly, tujuannya agar kerja-kerja Bawaslu tidak terhambat. Apalagi, tahapan Pemilu 2024 saat ini sedang berjalan.

Selain itu, penunjukan plh ketua juga difungsikan agae Bagja bisa beristirahat total selama dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, Rahmat Bagja pingsan saat mengikuti jalannya puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77.  Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7/2023) turut dihadiri sejumlah pejabat negara.

Sementara itu, Lolly menyebut Bagja kini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita setelah sebelumnya dirawat Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

“Mas Bagja alhamdulillah ya untuk proses membantu percepatan beliau pulih saat ini beliau memang sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita,” ucapnya, Minggu (2/7/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral