Menhan Prabowo Berikan 100 Unit Rantis Motor Trail Listrik Produk Dalam Negeri Kepada TNI dan Polri.
Sumber :
  • Rika Pangesti-tvOne

Menhan Prabowo Berikan 100 Unit Rantis Motor Trail Listrik Produk Dalam Negeri Kepada TNI dan Polri

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.comMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan bantuan 100 unit sepeda motor trail listrik (E-Tactical Sergap) kepada TNI dan Polri di Lapangan Sudirman, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Penyerahan diberikan secara simbolis dari Menhan kepada Aslog Kasad, Aslog Kasal, Asops Kasau dan Asops Kapolri.

"Hari ini kita bersama-sama menyaksikan penyerahan produksi motor listrik buatan anak-anak bangsa kita yang diproduksi oleh industri pertahanan kita di bawah PT LEN yang merupakan juga holding daripada semua industri pertahanan kita," kata Prabowo di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (30/8/2023).

Menurut Prabowo, produksi dan pemanfaatan rantis E-Tactical Sergap ini adalah bukti komitmen kuat dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa.

"Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya bagi kita bertugas untuk turut mendorong kemandirian Indonesia di sektor pertahanan dan keamanan,” ujar dia.

Prabowo pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada industri pertahanan dalam negeri, PT Len Industri (Persero) PT Eltran Indonesia dan PT BYXE Motor Indonesia (BMI) karena telah berhasil memproduksi dan lulus sertifikasi atas rantis motor trail listrik ini.

"Mereka sudah membuktikan bisa memproduksi motor listrik dan kita serahkan kepada tiga angkatan dan Polri untuk bisa digunakan dan sebagai uji coba," ucap Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral