Ketua DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo.
Sumber :
  • Tim Tvone/Effendy Rois

Nasib Gibran Rakabuming di PDIP Atasan Ogah Komentar, Ternyata Ada Edaran DPP PDIP Kader Tak Perlu Tanggapi Polemik Wali Kota Solo

Senin, 23 Oktober 2023 - 05:49 WIB

Solo, tvOnenews.com-Setelah Gibran dideklarasikan sebagai pendamping Prabowo Subianto, ternyata ada instruksi dari DPP PDIP untuk tidak menanggapi polemik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang masih jadi kader Partai Banteng tersebut.  Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo mengaku mendapatkan instruksi dari DPP PDIP untuk tidak menanggapi polemik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diusung jadi cawapres Prabowo Subianto. 

FX Rudy mengaku hanya diminta fokus memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres Pilpres 2024. DPP PDIP meminta tak mengomentari apapun terkait kiprah politik Gibran. 


"Saya sudah jelas nggak akan mengomentari siapa pun (Gibran). Sebab saya tidak boleh bicara apa pun (Ketum PDIP Megawati) agar fokus memenangkan Ganjar dan Mahfud presiden dan wapres satu putaran dan PDIP. Tugas kulo mung itu tok (tugas saya cuma itu saja," kata Rudy, Minggu (22/10).

Dia mengaku mendapatkan perintah itu pada Jumat (20/10). DPC PDIP Solo fokus dan bergerak perintah tersebut. Dia menyebut surat edaran itu juga disampaikan pada kepala daerah dari PDIP.

"Kepala daerah pasti dapet juga. Surat edaran itu muncul bukan karena itu (Gibran)," katanya.

FX Rudi menjamin persoalan Gibran tidak akan mempengaruhi suara PDIP di Jateng dan Solo sebagai kandang banteng. Mantan Wali Kota Solo ini tidak peduli dengan adanya deklarasi tersebut. Dia lebih fokus memenangkan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 sesuai instruksi Ketum Megawati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral