Ridwan Kamil ditunjuk sebagai Komandan Pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.
Sumber :
  • Antara

Moncer di Survei dan Bertemu Megawati, Kini Ridwan Kamil Jadi Komandan 'Tempur' Menangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Rabu, 25 Oktober 2023 - 06:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com-Namanya kerap disebut sebagai Bakal Calon Wakil Presiden yang punya elektalibitas tinggi pada sejumlah survei, kini eks Gubernur Jawa Barat yang juga politisi Partai Golkar Ridwan Kamil justru diberi tugas khusus sebagai komandan tempur pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di wilayah Jawa Barat.

"(Ridwan Kamil) akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau mantan Gubernur Jabar," kata Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (24/10).

Popularitas Ridwan Kamil yang cukup baik di Jawa Barat diharapkan dapat memberi efek elektoral pada Prabowo-Gibran tak hanya di Jawa Barat, tapi juga di Jakarta dan Banten. 

Seperti diketahui, dalam Rapat Pimpinan Nasional, Partai Golkar akhirnya memajukan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan dampingi Prabowo Subianto.

Rencananya, hari ini Rabu (25/10) pasangan Prabowo-Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Sementara pasangan lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah lebih dahulu mendaftar sebagai capres-cawapres yang bakal ikut kontestasi pada pemilu 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral