Saldi Isra (Kiri) & Suhartoyo (Kanan) saat jumpa pers bersama awak media dalam terpilihnya Suhartoyo menjadi Ketua MK Baru di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (09/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Terpilih Jadi Ketua MK, Suhartoyo: Jangan Biarkan yang Tidak Baik!

Kamis, 9 November 2023 - 14:09 WIB

Jakarta, tvonenews.com  - Hakim Konstitusi Suhartoyo terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menggantikan Anwar Usman.

Adapun Hakim Konstitusi Saldi Isra tetap menjabat sebagai Wakil Ketua MK, mendampingi Suhartoyo.

Suhartoyo menegaskan, ia terbuka untuk menerima kritikan publik, jika ke depannya dinilai ada yang tidak baik dengan MK.

Menurutnya, kritikan itu akan menjadi bahan evaluasi Ketua dan Wakil MK. Dia berpesan agar tidak membiarkan sesuatu hal yang tidak baik terjadi. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya memerlukan kritik dan evaluasi untuk memperbaiki diri dan lembaga konstitusi.

"Kalau memang kami ada yang ke depan tidak baik, ya tidak apa-apa kami dikritik berdua. Sehingga kami berdua bisa setiap saat evaluasi. Jadi jangan dibiarkan (jika ada sesuatu yang tidak baik dilakukan MK)," kata Suhartoyo saat ditemui di gedung MKRI, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

Suhartoyo menambahkan, jika sesuatu yang tidak baik dilakukan MK itu dibiarkan begitu saja oleh publik, maka dikhawatirkan akan menjadi cikal bakal masalah yang besar dikemudian hari.

"Kalau semua membiarkan, sama juga kemudian menjadikan embrio itu menjadi suatu yang bisa menjadi besar," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
Viral