Anies Baswedan di Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Giliran Anies Singgung Pemimpin Instan: Ini Mendadak Pemimpin Atau dari Dulu Pemimpin?

Kamis, 30 November 2023 - 10:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan pun turut menyindir sosok pemimpin instan, maka dia meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Capres Koalisi Perubahan ini memberi tips kepada masyarakat dalam memilih sosok pemimpin tidak cukup mengetahui tentang visi dan misi semata, namun perlu juga mengetahui rekam jejak capres-cawapres.

"Karena itu dalam memilih jangan hanya melihat visi dan misi, lihat lah rekam jejaknya, rekam karyanya, rekam gagasannya, rekam pemimpinnya," ujar dia, di Jakarta Selatan, dikutip Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut, Anies pun menegaskan bahwa perlu dicek kembali apakah sosok capres-cawapres ini sudah dari dulu terbiasa memimpin, atau tiba-tiba ingin menjadi pemimpin.

"Ini mendadak pemimpin atau dari dulu pemimpin, ini instan pemimpin atau dari dulu dia pemimpin. Ini dari dulu sudah berkarya untuk masyarakatnya atau mendadak berkarya untuk masyarakatnya, betul tidak?" kata Anies.

Hal ini dikarenakan, menurut eks Gubernur DKI Jakarta ini pengalaman atau rekam jejak di masa lalu adalah prediktor terbaik untuk masa depan.

Sementara itu, Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menyindir anak muda menyukai sesuatu yang instan, termasuk pemimpin instan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral