Kolase foto mantan wakil ketua KPK, Saut Situmorang (kiri), dan Capres nomor urut 2 , Prabowo Subianto..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / Rizki Amana / Muhammad Bagas tvOnenews

Mantan Pimpinan KPK Bilang Prabowo Benar-benar Salah Paham Tafsirkan Hal yang Diucapkan Anies soal Hal ini ..

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:17 WIB

tvOnenews.com - Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang mengatakan bahwa Prabowo Subianto salah menafsirkan pernyataan dari Anies Baswedan soal demokrasi.

Gelaran debat pertama Capres-Cawapres 2024 dilaksanakan di Kantor KPU, pada Senin Malam pukul 19.00 WIB (12/12/2023). Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Baswedan berdebat soal demokrasi.

Hal ini bermula dari pertanyaan moderator yang bertemu tentang demokrasi.

"Salah satu pilar demokrasi adalah partai politik, namun kepercayaan publik terhadap partai politik di Indonesia selalu rendah," ujar moderator.

"Pertanyaan, apa kebijakan yang akan Anda lakukan untuk melakukan pembenahan tata kelola partai politik?" tanya moderator, Ardianto Wijaya.


Ketiga Capres di agenda debat perdana Pilpres 2024 di kantor KPU. (tvOnenews/Muhammad Bagas)

Menjawab akan hal tersebut, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menyatakan bahwa kimi rakyat tidak percaya dengan demokrasi di era pemerintahan sekarang.

"Saya rasa lebih dari sekedar partai politik, rakyat tidak percaya kepada proses demokrasi yang sekarang terjadi, itu jauh lebih luas dari sekedar partai politik," ujarnya yang disambut tepuk tangan dari para pendukungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral