Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini Syarat Masuk Kabinet Menteri Anies Baswedan

Jumat, 12 Januari 2024 - 10:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkapkan sejumlah syarat agar dapat bergabung ke dalam kabinet menteri jika dia terpilih sebagai presiden Indonesia selanjutnya.

Setidaknya, ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi. Dan hal ini dia sampaikan usai menghadiri Dialog Capres Bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024) malam.

"Ya begini bicara tentang kabinet. Pertama, yaitu kompetensi, kedua relevansi dan ketiga integritas tak bermasalah," ungkap dia, dikutip Jumat (12/1/2024).

Bahkan, capres besutan Koalisi Perubahan ini pun tidak mempermasalahkan latar belakang. Mau datang dari kelompok dan daerah mana saja asalkan sesuai dengan tiga kriteria utama miliknya.

"Latar belakangnya bisa beda-beda, mau layar belakangnya berpartai, tidak berpartai, mau latar belakangnya dari pusat, dari daerah, latar belakangnya laki-laki, perempuan, itu macam-macam," jelasnya.

"Tapi prinsip yang dipegang adalah pertama kompetensi, dua relevansi, yang ketiga adalah aspek ketidakbermasalahan atau integritas," tandas dia. (agr/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral