Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Viral Kuota Pasien BPJS Dibatasi per Hari Dikeluhkan Dokter Eva Chaniago, Ini Klarifikasi BPJS Kesehatan

Kamis, 22 Februari 2024 - 06:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pegiat Media Sosial (Medsos) yang juga berprofesi sebagai dokter, dr Eva Sri Diana Chaniago, buka-bukaan tentang sistem BPJS Kesehatan di Indonesia saat ini. 

Dia mengungkapkan, banyak pasien BPJS Kesehatan yang ditolak berobat di rumah sakit karena kuota pasien BPJS per hari mulai dibatasi.

"Padahal saya tidak membatasi pasien, tapi sistem yang membatasi dan tidak bisa ditambah lagi walau saya bersedia melayani," tulis dia melalui akunnya @DrEvaChaniago dikutip, pada Selasa (20/2/2024).

Menanggapi hal tersebut, pihak BPJS Kesehatan memberikan klarifikasi dan bertemu dengan dr Eva. Hasilnya, BPJS menjelaskan aturan kuota yang dibuat tujuannya untuk memberikan layanan yang kuat untuk pasien BPJS.

"Dimana jam kerja & jumlah pasien yang bisa dilayani, disesuaikan dengan standar pelayanan yang seharusnya Sehingga adil untuk pasien & dokternya," kata dr Eva.

menurut penjelasan BPJS, ika jumlah pasien melampaui batas yang seharusnya, dikhawatirkan akan berdampak layanan yang tidak maksimal. Namun begitu, pada kondisi pasien yang memang harus dibantu tapi kuota sudah tercukupi ( penuh )

Maka pasien masih bisa dilayani asal dokternya masih bersedia & pasien memenuhi syarat berobat, mendapatkan SEP BPJS dari petugas.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral