5 Tahun Buka Praktek Ilegal, Dokter Gadungan di Bekasi Diringkus Polisi.
Sumber :
  • tim tvonenews/MS Limpong

Waduh, Dokter Gadungan Buka Praktik Selama Lima Tahun di Cikarang Bekasi

Rabu, 20 Maret 2024 - 10:22 WIB

Bekasi, tvonenews.com - Sepak terjang dokter gadungan bernama dr.Ingwy Tito Banyu berhasil dibongkar oleh tim Reskrim Polres Metro Bekasi.

Tersangka dengan nama asli berinisial SM berhasil diamakan di klinik yang didirikannya sendiri, di Perum Taman Cikarang Indah Blok F 20 no 6, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, tersangka telah menjalakan praktek ilegal sejak 5 tahun lalu.

“Korbannya ada beberapa masyarakat karena sudah beroperasi dari 2019 sampai 2024. Kemudian pelaku inisial ITB sebagai dokter. Nama Asli inisialnya SM,” kata Twedi saat konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi.

Twedi menjelaskan, kronologi penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya seorang dokter tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Ijin Praktek (SIP) lengkap di Klinik Pratama Keluarga Sehat.

Kemudian, kata Twedi, pihaknya melakukan penyelidikan dan berkordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Dinas Kesahatan Kabupaten Bekasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral