Kepala BP2MI Benny Rhamdani dalam konferensi pers di Jakarta..
Sumber :
  • ANTARA/Prisca Triferna

Info Mudik, BP2MI Janji Layani PMI Terkendala Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berjanji terus melakukan pelayanan maksimal untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkendala termasuk akibat urusan imigrasi dalam periode mudik Lebaran 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani dalam konferensi pers di Kantor BP2MI Jakarta, Senin (26/3/2024). 

"Kerja dan tugas sehari-hari BP2MI terus berjalan untuk memberikan layanan kepada para pekerja migran Indonesia terkendala baik karena masalah keimigrasian kemudian harus dipulangkan ke Tanah Air," kata Benny.

Menurutnya, layanan yang dibiayai negara akan diberikan kepada PMI yang membutuhkan, termasuk yang sakit dan terpaksa harus dipulangkan atau pulang dalam keadaan meninggal dunia ke Indonesia.

"Kami sudah mengatur petugas yang melayani karena masalah keimigrasian, sakit dan meninggal. Dan petugas-petugas yang secara khusus melayani kepulangan yang selesai kontrak maupun cuti karena ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di Tanah Air," jelas dia.

Selain itu, layanan BP2MI tidak hanya disiapkan mengantisipasi kepulangan tenaga kerja Indonesia dari negara penempatan dalam masa Lebaran, tapi juga bagi mereka yang terkendala dan kemudian dipulangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral