Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelabuhan Merak pada arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Info Mudik, Kapolri Imbau Warga Atur Waktu untuk Hindari Puncak Mudik di Pelabuhan Merak

Selasa, 2 April 2024 - 00:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Info mudik, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada warga agar dapat mengatur waktu perjalanan dalam upaya menghindari puncak arus mudik Hari Raya Idul 2024 di Pelabuhan Merak, Banten

Imbauan tersebut disampaikan Listyo saat melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Merak Banten terkait kesiapan pengamanan pelaksanaan mudik Senin (1/4/2024).

"Bisa manfaatkan waktu dan atur waktu untuk hindari puncak-puncak arus mudik. Yang biasanya mungkin melaksanakan kegiatan malam hari, ini bisa bergeser ke siang hari," kata Listyo dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (2/4/2023).

Imbauan tersebut, kata Listyo perlu disampaikan lantaran adanya lonjakan pemudik pada tahun ini dibandingkan momen sebelumnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), setidaknya ada peningkatan 65 persen masyarakat yang mudik dibandingkan tahun 2023. 

"Karena itu tentunya kami semua mengimbau agar mudik berjalan aman dan lancar, agar apabila tidak ada kegiatan bisa mudik lebih awal dan cepat," ingkapnya.

Lebih lanjut, Listyo juga menekankan kepada masyarakat bisa melaporkan kepada pos pengamanan atau pelayanan terdekat terkait dengan jalur-jalur mudik yang dalam kategori rawan kejahatan maupun kecelakaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral