Ilustrasi Holywings.
Sumber :
  • tim tvOne

Berakhir dengan Disegel, Ini Perjalanan Kasus Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 - 21:20 WIB

Jakarta - Holywings kini harus menelan pil pahit usai kasus promosi minuman keras beralkohol gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria.

Beberapa outlet yang disebut menjadi club malam terbesar di Asia itu kini ditutup di beberapa daerah. Lantas bagaimanakah perjalanan kasus dari Holywings?

Sejarah Holywings

Ivan Tanjaya selaku pendiri Holywings melalui kanal YouTube Holywings mengatakan, bahwa awal mula terbentuknya Holywings berawal saat dirinya mempunyai Kedai Opa dikawasan Kelapa Gading dengan menu favorit nasi goreng. 

Bisnis kedai tak berjalan lancar dan hanya bertahan selama tiga bulan, karena selalu mengalami kerugian. Kemudian, Ivan Tanjaya dan Eka Setia Wijaya pun melakukan inovasi, agar bisnisnya semakin berkembang. 

"Gua pikir nih, gua geber (Kedai Opa) mati, gua tahan gua mati juga. Habis itu gua sama Eka berpikir ya udah lah kita ganti konsep total. Ganti konsep total sesuai apa yang gua belajar dari China, minum sambil makan sambil live music," tutur Ivan dikutip dari Youtube Holywings.

Kemudian di tahun 2014 terbentuklah nama Holywings dengan konsep yang berbeda dari gerai sebelumnya. Jika sebelumnya, nasi goreng menjadi menu favorit di kedai Opa, saat berganti nama menjadi Holywings, menu utamanya sayap Ayam.

Inovasi baru yang diterapkan dan penggantian nama menjadi Holywings membuat bisnis yang menanungi beer house, klab malam, dan lounge ini semakin dikenal dan ramai dikunjungi.

Untuk mengepakan usahanya, Ivan Tanjaya dan Eka Setia Wijaya, menggandeng sejumlah orang untuk ikut mengelola konsep baru yang diusungnya. 

Pada Mei 2021, pengacara kondang Hotman Paris, mengumumkan jika dirinya telah resmi menjadi pemegang saham Holywings bersama Nikita Mirzani. 

Kasus Promosi Miras Beralkohol Gratis

Holywings kemudian semakin menjadi terkenal usai pihaknya melakukan promosi minuman keras (miras) beralkohol untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi itu diunggah oleh akun Instagram @holywingsindonesia.

Promosi Miras Gratis Holywings yang Dikecam Banyak Pihak 

Promo itu kemudian panen hujatan dari berbagai pihak karena dianggap telah melecehkan dua orang suci dalam dua agama yang ada di Indonesia, yakni Islam dan Kristen.

Diketahui, dalam agama Islam, Muhammad adalah nama nabi terakhir dan yang paling mulia. Sementara dalam agama Kristen, Maria merupakan nama ibu dari Yesus.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral