Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • tim tvonenews/youtube

Presiden Joko Widodo Sebut Pemerintah Segera Menyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir

Senin, 3 Oktober 2022 - 09:41 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi Covid-19 mulai mereda, ole karenanya pemerintah akan segera menyatakan pandemi berakhir.

Hal itu disampaikan Presiden pada acara peluncuran gerakan kemitraan inklusif untuk UMKM naik kelas seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/10/2022).

"Pandemi memang sudah mulai mereda, mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan, pandemi sudah berakhir," kata Jokowi, sebagaimana dicuplik dari siaran youtube Sekretariat Presiden pada menit 27 detik 34.

Meski pandemi mulai mereda, namun Presiden mengingatkan saat ini situasi dunia sedang tidak baik. Semua negara mengalami hal sama, terutama kondisi perekonomian pasca pandemi.

"Situasi ekonomi dunia sekarang ini betul-betul pada posisi yang tidak baik-baik saja. Ketidakpastiannya sangat tinggi, semua negara pada posisi yang sangat sulit, bahkan negara majupun berada dalam posisi yang sulit," ujar Jokowi.

Selain pemulihan ekonomi pasca-pandemi, kondisi global diperburuk dengan adanya perang Rusia-Ukraina yang masih berkecamuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral