Ketua FAKN 2021 Raden Lily Djamhur Soemawilaga di pendopo Keraton Sumedang Larang, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Taufik

54 Raja dan Permaisuri Kerajaan se-Nusantara Berkumpul di Sumedang

Minggu, 26 September 2021 - 08:29 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Sebanyak 54 kerajaan se-nusantara, akan berkumpul di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, 28 sampai 30 September mendatang. Pada gelaran tahunan bertajuk Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) kali ini, Keraton Sumedang Larang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh MAKN atau Majelis Adat Kerajaan Nusantara.

Ketua Pelaksana FAKN yang juga keturunan Keraton Sumedang Larang, Raden Lily Djamhur Soemawilaga mengatakan, kegiatan rutin FAKN ini menjadi anugerah bagi Keraton Sumedang Larang yang ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Suatu anugrah bagi keraton sumedang larang tahun ini mendapat kepercayaan menajdi tuan rumah dari festival FAKN". Ucap Raden Lily saat ditemui di pendopo Keraton Sumedang Larang, Sabtu (25/09/2021) malam. 

Kegiatan ini, lanjut Lily, merupakan momentum penting bagi keraton sumedang untuk memunculkan, atau mengangkat segala potensi yang ada di sumedang terkait sejarah dan budaya.

"Kami mohon dukungan semua pihak, kepada masyarakat dan pihak terkait agar kegiatan berjalan dengan lancar", tambahnya.

Rencananya, 54 Raja dan Permaisuri kerajaan se-nusantara akan hadir untuk melaksanakan Royal Dinner di halaman Gedung Negara yang tepat berdekatan dengan Gedung Sri Manganti kediaman para raja sumedang terdahulu.

Sebelumnya, Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) pada tahun 2019 lalu digelar di Luwu Sulawesi Tengah. (Lutfi/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral