Ketua FAKN 2021 Raden Lily Djamhur Soemawilaga.
Sumber :
  • tim tvOne/Taufik

Izin Belum terbit, Festival Adat Kerajaan Nusantara Terancam Batal Digelar

Minggu, 26 September 2021 - 17:35 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Pergelaran Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) yang rencananya digelar pada 28-30 September 2021, di kabupaten Sumedang, terkendala izin yang belum terbit.

Kondisi Sumedang yang masih berada di level 3 PPKM, menjadi penyebab terkendalanya izin yang masih belum dikantongi pihak panitia penyelenggara yakni Keraton Sumedang Larang.

Dikatakan perwakilan Keraton Sumedang Larang, Raden Lily Djamhur Soemawilaga, pihak penyelenggara akan menyesuaikan kegiatan dengan ketentuan yang berlaku di Sumedang yang masih memberlakukan PPKM level 3.

"Kami menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, banyak kegiatan yang kami pangkas dengan situasi pandemi, apalagi sumedang masih berada di level 3", katanya.

Terkait izin yang belum terbit, tambah Lily, pihak panitia pelaksana terus berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang, bahkan Mabes Polri.

"Izin by proses, h-2 insya Alloh izin sudah terbit, Bahkan kita proses perijinan sampai ke Mabes Polri karena ini kategorinya gelaran Nasional", tambahnya. (Lutfi/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral