Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jawa barat,.
Sumber :
  • Lutfi Setia Rafsanjani

Izin Keramaian Tidak Keluar, Festival Adat Kerajaan Nusantara Tetap Digelar di Sumedang

Selasa, 28 September 2021 - 05:41 WIB

Sumedang, Jawa Barat - Kepolisian dari Polres Sumedang, belum mengeluarkan izin keramaian terkait pelaksanaan acara Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jawa barat, yang rencananya kegiatan tersebut akan digelar malam nanti (28/9).

Kasubbag Humas Polres Sumedang, AKP. Dedi Juhana mengatakan, polres sumedang tidak mengeluarkan ijin untuk keramaian karena situasinya masih pandemi covid-19. 

"Sumedang masih PPKM level 3, jangan sampai nantinya meningkat lagi menjadi level 4," ujar Dedi kepada tim tvonenews.com senin (27/9).

Pihaknya menambahkan, wilayah hukum Polres Sumedang tidak dapat mengeluarkan izin keramaian, karena kegiatan FAKN yang bersifat nasional harus mendapati ijin dari pusat, yakni Mabes Polri.

"kalaupun tetap ada, izinnya harus dari mabes. Himbauannya kalaupun itu tetap dilaksanakan, kita tetap harus terapkan prokes ketat untuk menekan penyebaran covid-19 di sumedang, " tambah Dedi,

Kegiatan FAKN dipastikan akan tetap digelar, meski dengan protokol kesehatan ketat dan membatasi undangan. Pihak kepolisian mengimbau untuk tetap taat dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara itu di lokasi terpisah, meski belum ada izin keramaian dari kepolisian, Raden Lily Djamhur Soemawilaga pihak panitia dari Keraton Sumedang Larang menyebut persiapan teknis telah rampung 100 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral