Slemania dan BCS, Wadah Suporter Bagi Para Pecinta PSS Sleman.
Sumber :
  • via bcsxpss official website

Slemania dan BCS, Wadah Suporter Bagi Para Pecinta PSS Sleman

Minggu, 15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Sleman, DIY - Semangat sepak bola di tanah air sangat tinggi. Olahraga ini menjadi yang paling populer dengan basis penggemar nomor satu. Bakhan klub-klub sepakbola di Indonesia memiliki suporter dengan fanatisme yang cukup tinggi, misalnya saja PSS Sleman.

Tidak berbeda dengan wilayah Yogyakarta. Provinsi ini memiliki beberapa klub sepak bola yang memiliki penggemar fanatik. Salah satunya adalah PSS Sleman yang saat ini bermain di divisi utama Liga Indonesia atau Liga 1.

PSS Sleman bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sejak musim 2019 PSS Sleman kembali menikmati berlaga di kasta tertinggi atau Liga 1. Hal tersebut dapat tercapai selain dari kegigihan para pemain dan manajemen klub, juga karena dukungan para suporter setianya.

Berbicara soal suporter, saat ini PSS Sleman memiliki dua basis fans besar yang sama sama mencintai klub tersebut. Mereka adalah Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), kelompok suporter yang dengan setia mendukung selama 90 menit.

Meskipun keduanya memiliki perbedaan prinsip, cinta mereka untuk PSS Sleman tetap satu. Yuk kita kenalan lebih jauh dengan kedua wadah suporter PSS Sleman ini.

  • Slemania, Penguasa Tribun Utara

Slemania terbentuk pertama kali pada tahun 2000. Basis suporter Slemania terbentuk sebagai respons dari aksi pemukulan suporter PSS yang saat itu berlaga di Divisi I Liga Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral