Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kandang PSS Sleman Bakal Direnovasi, Wakil Bupati Sleman Ungkap Detailnya

Minggu, 5 November 2023 - 22:55 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo bakal direnovasi besar-besaran tahun depan. Renovasi stadion bertaraf internasional itu direncanakan menggunakan pagu anggaran sekitar Rp124 miliar.

Dana tersebut berasal dari pembiayaan APBN tahun anggaran 2023-2024 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Stadion Maguwoharjo menjadi satu dari 19 stadion yang akan diperbaiki oleh pemerintah pusat pada 2024 mendatang.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan, ada enam bidang yang akan dikerjakan melalui pembiayaan APBN, meliputi arsitektural, struktural, elektrikal, sanitasi, landscape, dan pemasangan single seat.

“Dalam lingkup itu, rinciannya ada penambahan ruang VVIP, penambahan gate, dan pemasangan single seat. Rencana rehabilitasinya dan renovasi sesuai dengan item usulan kami sebelumnya,” kata Danang, dikutip Minggu (05/11/2023).

Danang merinci, pembenahan elektrik yang dimaksud adalah lampu pertandingan, lampu penerangan, dan pembenahan instalasi jaringan videotron. Kemudian, ada juga lift untuk VVIP, score board atau papan skor, serta penangkal petir.

Danang mengaku bersyukur dengan rencana renovasi Stadion Maguwoharjo melalui sokongan dana pusat. Apalagi, tim dari Kementerian PUPR sudah berulang kali melakukan survei dan rapat dengan Pemkab Sleman.

Bahkan, saat ini, prosesnya sudah sampai pada tahap tender proyek.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral