Mana yang lebih Bergizi: Ikan Laut atau Ikan Air Tawar?

Jumat, 19 Mei 2023 - 15:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Banyak ahli mengatakan bahwa ikan laut memiliki beberapa kandungan gizi yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan tawar.

Lantas, sebenarnya ikan mana yang lebih sehat? 

Sebagai kelompok ikan-ikanan, keduanya sama-sama bermanfaat dan kaya akan kandungan gizi di dalamnya. Hanya saja, jumlahnya mungkin berbeda antara kedua kelompok ikan ini.

Ikan-ikan dari laut punya beberapa kandungan gizi yang dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan ikan-ikan dari air tawar.

Misalnya kandungan senyawa alami berupa DHA dan EPA yang cukup tinggi pada ikan laut. Khususnya untuk ikan yang berada di perairan laut dalam, contohnya yakni ikan tuna dan cakalang.

Namun, bukan berarti ikan-ikan yang berasal dari air tawar tidak bergizi dibandingkan ikan-ikan dari laut. Terlepas dari tempat tinggalnya, semua jenis ikan tentu bergizi tinggi.

Di sisi lain, ada beberapa nutrisi yang ternyata lebih tinggi jumlahnya pada ikan air tawar ketimbang ikan laut. Dalam hal ini misalnya ikan patin, yang terkenal tinggi kandungan omega-3 dan omega-6. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral