Keluar dari Gedung KPK, Eko Darmanto: Data Pribadi saya Dicuri

Rabu, 8 Maret 2023 - 09:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto selesai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) laporan harta kekayaan penyelenggara negara yang dinilai tidak wajar pada Selasa (7/3/2023).

Eko Darmanto selesai menjalani pemeriksaan KPK selama 7 jam. Eko datang didampingi istri dan ajudannya ke Gedung Merah Putih KPK.

“Hari ini saya di kesempatan untuk menghadiri klarifikasi atas harta kekayaan saya. Saya sebagai warga negara yang baik saya menhadiri. Untuk hasil bisa ditanyakan langsung kepada KPJ. Kedu,  saya secara pribadi sangat mencintai institusi saya. Saya tidak pernah berniat bermaksud untuk pamer harta seperti yang disampaikan secara viral. Kenapa hal itu terjadi karena data saya yang saya simpan secara private dicuri kemudian di framing dan beredarlah yang seperti rekan-rekan sekalian ketahui,” tutur Eko.

Eko pun meminta maaf jika perlakuannya dinilai mencederai kepercayaan publik pada institusi Kementerian Keuangan. 

“Bilamana hal tersebut mencederai perasaan masyarakat kemudian mencederai kepercayaan publik kepada pimpinan saya baik di Kementerian Keuangan ataupun Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, saya memohon maaf,” tambah Eko.

Menurut pihak KPK pemeriksaan terhadap Eko Darmanto merupakan tahap awal menelusuri laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

KPK proaktif memeriksa dan melakukan klarifikasi berkala terhadap LHKPN yang tidak wajar.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral