Menteri BUMN Meninjau Bantuan Oksigen dari PT Krakatau Steel di Cilegon

Selasa, 13 Juli 2021 - 16:52 WIB

Cilegon, Banten - Menteri BUMN, Erick Thohir hari ini (13/7) meninjau bantuan oksigen dari PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada rumah sakit yang membutuhkan di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Lokasi oksigen milik PT Krakatau Steel yang selama ini digunakan untuk produksi baja, kini sebagian digunakan untuk membantu ketersediaan oksigen di rumah sakit di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Setiap harinya ada 600 tabung oksigen dengan ukuran 6 meter kubik yang diberikan ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan secara gratis. 

Selanjutnya, PT Krakatau Steel juga akan mengupayakan untuk memberikan 1.000 tabung oksigen per hari. “Sebagai bentuk kepedulian terhadap isu dari pasokan oksigen ini, PT Krakatau Steel bisa memproduksi dan membantu secara gratis 600 tabung per hari dan ini akan kita coba lakukan sampai 1.000 tabung per hari,” ujar Erick Thohir disela-sela kegiatannya meninjau langsung bantuan oksigen di Cilegon, Banten.

Erick pun kembali menegaskan bahwa tabung oksigen yang diproduksi PT Krakatau Steel diberikan secara gratis. “Ini juga untuk membuktikan jika BUMN itu selain korporasi, kita juga peduli terhadap isu-isu sosial apalagi ini sesuai dengan arahan bapak presiden,” jelasnya.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT Krakatau Steel Sylmi Karim juga memberikan keterangannya. “Jadi kita mensupply siapapun yang datang kesini untuk kita isikan oksigen, karena ini wabah yang kita semua turut prihatin,” katanya.

Ia memastikan jika nantinya pengisian tabung oksigen akan dilakukan dengan mudah. “Yang penting dateng sendiri nanti disini kita isikan dan terbuka selama 24 jam,” sambung Sylmi Karim. 

Kendati demikian, meski diberikan secara gratis namun Erick Thohir berharap pihak rumah sakit agar tertib dan registrasi melalui PT Krakatau Steel. Dengan adanya bantuan oksigen dari PT Krakatau Steel, harapannya pemberian oksigen dapat terus berjalan secara tertib.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan saat ini total sudah 27 ISO Tank oksigen yang disalurkan oleh perusahaan-perusahaan BUMN untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen di masa pandemi Covid-19. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral