BIN Salurkan Bantuan Sembako dan Vitamin ke Warga di Kabupaten Bandung

Senin, 19 Juli 2021 - 09:35 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Ratusan warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat telah menerima bantuan sosial berupa sembako dan vitamin. Selain itu, Badan Intelijen Nasional (BIN) juga menggelar vaksinasi massal dengan sasaran pelajar tingkat SMP dan SMA.

Diketahui, jika Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin sejumlah 1.500 paket untuk warga yang terdampak. Selain pemberian sembako dan vitamin, Badan Intelijen Negara (BIN) juga menggelar vaksinasi massal. Sebanyak 2.200 vaksin dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar.

“Bapak Presiden Joko Widodo menugaskan kepada Badan Intelijen Negara (BIN) untuk turun melakukan langkah-langkah deteksi aksi dan langkah-langkah cegah dini dalam bentuk vaksinasi terhadap kelompok-kelompok tertentu,” kata Budi Gunawan selaku Kepala BIN.

Budi kembali menjelaskan jika kelompok-kelompok tertentu tersebut meliputi, kelompok pelajar atau anak-anak. “Karena anak-anak ini memiliki kasus positivity rate atau kasus positif COVID-19 meningkat kurang lebih 36 persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, Badan Intelijen Negara (BIN) fokus kepada khusus anak-anak atau pelajar SMP dan SMA. Lebih lanjut, Budi mengungkapkan alasannya mengkhususkan vaksinasi terhadap anak-anak usia sekolah.

“Hal itu dilakukan karena mereka adalah generasi penerus kita dan generasi muda yang harus kita selamatkan sebagai tulang punggung bangsa dan negara kedepan,” ungkap Budi.

Vaksinasi massal dilakukan untuk memenuhi target pemerintah yaitu 2 juta dosis per hari. pelajar menjadi sasaran utama karena berdasarkan data kasus positif COVID-19 pada anak-anak khususnya usia di jenjang SMP dan SMA meningkat cukup tinggi. 

Sementara itu, Budi mengungkapkan total sembako yang disalurkan sebanyak 10.000 paket. Seluruh paket sembako disebar di 6 provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Banten, Riau, dan Sulawesi Selatan.

Paket sembako yang disalurkan berupa beras, gula, mi instan, teh, susu, bahan pokok lain, dan vitamin untuk warga yang mengalami dampak adanya kebijakan PPKM darurat. Dalam kunjungan itu, Budi Gunawan berbincang dengan warga yang menerima sembako.

Budi mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan imbauan agar ikut vaksinasi untuk mencapai kekebalan tubuh. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral