Lodewijk F Paulus Resmi Ditunjuk Menjadi Wakil Ketua DPR RI

Kamis, 30 September 2021 - 14:34 WIB

Jakarta - Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus resmi dipilih oleh Partai Golkar untuk menggantikan Aziz Syamsuddin sebagai wakil ketua DPR. Pergantian antar waktu (PAW) wakil ketua DPR tersebut akan diputuskan dalam rapat paripurna DPR yang digelar hari ini.
Surat penunjukkan Lodewijk sebagai pengganti Aziz Syamsuddin sudah diserahkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada pimpinan DPR 29 September kemarin. Puan Maharani menyatakan berdasarkan pasal 47 peraturan DPR tentang tata tertib DPR pihaknya akan memproses surat tersebut. Pergantian antar waktu wakil ketua DPR pun segera dilaksanakan dalam rapat paripurna 30 September 2021.
Nama Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus keluar sebagai pengganti Aziz Syamsuddin diputuskan dalam rapat pleno Partai Golkar berdasarkan masukan dari sejumlah tokoh senior partai.
"Sesuai dengan mekanisme yang berlaku kami juga telah berkonsultasi dengan seluruh senior Partai Golkar di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, kemudian juga Dewan Pakar. Dan dalam rapat pleno tanggal 27 September kemarin Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Haji Lodewijk F Paulus sebagai calon wakil ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin," ujar Airlangga belum lama ini.
Sebelumnya KPK menetapkan Aziz Syamsuddin sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju sebesar 3,1 milyar rupiah. Suap diduga diberikan agar Robin membantu mengurus penyelidikan kasus dugaan korupsi di Lampung Tengah. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral