Pasca Perang Suku di Yahukimo, 6 Tewas dan Ribuan Warga Masih Berlindung di Mapolres

Senin, 4 Oktober 2021 - 18:42 WIB

Papua - Pasca perang suku yang terjadi Minggu (3/10) kemarin, ribuan masyarakat memilih bertahan di Mapolres Yahukimo. Warga memilih mengamankan diri menyusul perang suku yang menewaskan enam orang tersebut.

Ribuan warga memilih bertahan di Mapolres Yahukimo, Papua untuk mengamankan diri, menyusul perang suku yang terjadi Minggu siang. Kurang lebih sekitar 1.000 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak masih memilih mengamankan diri ke Mapolres Yahukimo hingga situasi kembali kondusif.

Kasus penyerangan terhadap warga suku Yali di Kabupaten Yahukimo menyebabkan enam orang meninggal dunia, sementara 41 orang terluka dan masih dirawat di Rumah Sakit Yahukimo.

Penyidikan sementara, peristiwa ini diduga dipicu atas meninggalnya mantan Bupati Yahukimo. Aparat telah mengamankan 52 tersangka yang diduga terkait dengan penyerangan.

Sebelumnya, aksi penyerangan terhadap suku Yali sempat tertangkap video amatir yang direkam oleh warga. Warga yang merekam kejadian dari jauh ini panik dan berusaha mengamankan diri.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral