Pasca Tenggelamnya 11 Siswa di Ciamis, Sekolah Gelar Doa Bersama

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:57 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Sejumlah siswa MTS Harapan Baru yang mengikuti kegiatan halang rintang di Ciamis Jawa Barat tenggelam di sungai. Sebanyak 11 orang meninggal dunia, dua orang kritis dan dilarikan ke rumah sakit.
Inilah proses evakuasi terhadap belasan anggota pramuka dari sekolah MTS Harapan Baru yang tenggelam di Sungai Cileueur, Ciamis, Jawa Barat Jumat (15/10/2021) petang. 11 orang menyatakan meninggal dunia dan dua orang lainnya dalam kondisi kritis dan dilarikan ke rumah sakit RSUD Ciamis.
Menurut saksi mata peristiwa tersebut terjadi ketika 100 anggota pramuka tengah menjalani kegiatan halang rintang dengan menyeberang sungai. Namun, diduga beberapa orang diantaranya tidak bisa berenang hingga tenggelam. Kini tim SAR gabungan masih menyisir lokasi sungai untuk memastikan korban yang tenggelam sudah dievakuasi.
Pasca peristiwa tenggelamnya belasan siswa di Ciamis, Jawa Barat pihak sekolah menggelar doa bersama. Puluhan orang tua korban pun berdatangan ke sekolah MTS Harapan Baru untuk memastikan kondisi anak mereka.
Doa bersama dan tahlilan dilakukan di masjid dekat sekolah, suasana haru menyelimuti para siswa atau santri yang mengikuti doa bersama ini. Doa bersama ini dilakukan untuk mendoakan para korban tenggelam di sungai saat kegiatan pramuka.
Di depan sekolah terlihat puluhan orang tua dan keluarga berdatangan ke sekolah dengan raut yang cemas akan keadaan anaknya. Orang tua datang langsung ke sekolahan untuk memastikan kondisi anaknya yang ikut dalam kegiatan pramuka ini. Sementara itu, jumlah korban yang meninggal dunia akibat tenggelam berjumlah sebelas orang dan sisanya masih kritis. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral