Api Berhasil Dipadamkan, Polisi Akan Tutup Sumur Minyak Ilegal

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Jambi - Setelah terbakar selama 39 hari, kobaran api di sumur minyak ilegal di kawasan hutan produksi Bungku, Jambi akhirnya padam. Pasca pemadaman, pihak kepolisian akan menutup lubang sumur minyak ilegal ini secara permanen dengan cor semen.
Kobaran api di sumur minyak ilegal di kawasan hutan produksi Bungku, Jambi ini secara perlahan namun pasti terus bisa dikendalikan. Kobaran api pun akhirnya padam hari ini. 
Proses panjang pemadaman ini terjadi setelah petugas pemadam dari pihak Pertamina berhasil mendekati titik terdekat untuk membasahi semua kawah semburan api dengan busa racun api.
Pasca pemadaman, pihak kepolisian akan menutup lubang sumur minyak ilegal ini secara permanen dengan cor semen.
Sebelumnya, sumur minyak ilegal ini meledak bulan lalu, dan terbakar selama 39 hari terakhir. Tim gabungan TNI-Polri BPBD dan Pertamina melakukan sejumlah upaya pemadaman melalui water bombing dengan helikopter, serta melokalisir minyak yang tumpah hingga kebakaran tidak meluas.
Kebakaran bahkan sempat membuat Menteri ESDM Arifin Tasrif mendatangi lokasi beberapa waktu lalu. Rencananya, TNI-Polri akan berpatroli serta mendirikan posko pengawasan agar kawasan hutan produksi di Desa Bungku, Jambi ini tidak kembali dijadikan tempat pengeboran sumur minyak secara ilegal.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral