Peringatan Hari Pahlawan, TNI AL Tabur Bunga di Perairan Teluk Maluku

Rabu, 10 November 2021 - 13:58 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Hari Pahlawan merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, seluruh rakyat Indonesia. Dalam memperingati hari pahlawan, Markas Komando Armada II TNI-AL Surabaya, Jawa Timur melaksanakan tabur bunga di laut Jawa, mengenang para jasa pahlawan pada 10 November 1945.
Ibertempat di anjungan kapal perang Republik Indonesia KRI Frans Kaisiepo, Panglima Komando Armada II Laksamana muda TNI Iwan Isdarwanto memimpin jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan, mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan pertempuran di Kota Surabaya, 10 November 1945.
Peringatan dilakukan dengan melakukan tabur bunga di laut Jawa, mengenang pertempuran di Surabaya. Pertempuran di Surabaya merupakan pertempuran besar antara pihak Tentara Indonesia dan pasukan Inggris.
Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia melawan tentara asing. Sementara itu, dalam memperingati hari pahlawan dan jasa para pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Komando Armada III TNI Angkatan Laut menggelar upacara dan tabur bunga di perairan laut Teluk Ambon, Maluku.
Upacara dan penaburan bunga dilakukan diatas kapal perang KRI Fatahillah 361 dan dilaksanakan di perairan laut Teluk Ambon, Maluku. Upacara dipimpin oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda, TNI Irfansyah yang langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara. 
Upacara Ini juga melibatkan unsur TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara serta Kepolisian. Upacara dan tabur bunga ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan nasional yang berjasa bagi bangsa dan negara Indonesia.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral