Hari Guru Nasional, Upacara Peringatan Digelar di Kantor Kemendikbudristek

Kamis, 25 November 2021 - 13:27 WIB

Jakarta - Upacara peringatan Hari Guru digelar di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di Jakarta.
Upacara dihadiri oleh perwakilan guru dari tingkat perguruan dasar hingga tenaga pendidikan dan guru seluruh Indonesia juga hadir secara virtual. Para peserta upacara juga tampak menggunakan pakaian adat dari seluruh Indonesia.
Menteri Nadiem Makarim selaku pembina upacara juga tampa menggunakan ulos dari Sumatera Utara. Dalam sambutan Hari Guru Nasional yang mengusung tema Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan, Nadiem mengapresiasi guru di Indonesia yang tidak mengenal putus asa dalam mendidik.
"Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap muridnya yang berbeda-beda. Guru se-Indonesia menghilang pemimpin-pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi. Guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman," ujar Nadiem. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral