Tahanan Rudenim Asal Palestina Kabur Bawa Mobil Dinas, Pintu Pagar Jebol Ditabrak

Senin, 3 Januari 2022 - 09:12 WIB

Pasuruan, Jawa Timur - Seorang warga negara Palestina yang menghuni rumah detensi imigrasi (rudenim) Surabaya kabur. Residivis kasus perampokan itu kabur dengan merampas mobil petugas rudenim. Hingga saat ini petugas rudenim Surabaya bekerjasama dengan Satlantas Polres Pasuruan masih memburunya.

Sebuah Chevrolet Orlando berpelat merah dengan nomor polisi N 1030 SP dibawa kabur Habib bin Habib Muhammad. Habib merupakan Warga Negara Palestina penghuni rudenim Surabaya di desa Raci ,Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Petugas terlihat kewalahan saat hendak mencegah pelarian itu.

Menurut kepala rudenim, Setyo Budi Wardoyo pelarian itu bermula menjelang jam makan siang berakhir. Saat itu Habib melawan sejumlah petugas untuk kabur. Ia lalu merampas kunci mobil saat dikepung tiga petugas. Habib diketahui terlibat kasus perampokan dan pernah menghuni Lapas di Jakarta.

Sebelum akhirnya kabur dengan mobil, Habib sempat merebut kunci sebuah sepeda motor dan mencoba kabur dengan sepeda motor tersebut. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral