Usung Tema "Recover Together, Recover Stronger" Indonesia Resmi Pimpin G20

Minggu, 23 Januari 2022 - 14:00 WIB

Jakarta - Tahun 2022 Indonesia menjadi Presidency G20 selama setahun penuh. presidency G20 mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”. Dengan tema tersebut Indonesia mengajak seluruh dunia untuk bersama-sama mencapai pemulihan yang lebih kuat dan berkelanjutan.
 
Indonesia secara resmi menjadi negara berkembang pertama yang akan menjadi tuan rumah G20. Presidency G20 atau G20, Indonesia disebut akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia dengan tema besar r“Recover Together, Recover Stronger.
 
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Menjelaskan tiga tujuan utama yang akan dicapai dalam keadaan G20 pimpinan Indonesia nanti.
 
“Makna dari Recover Together, Recover Stronger ini sangat-sangat dalam dan sangat relevan dengan situasi dunia saat. Jadi pertama semangat kerjasama dan inklusif. Inklusif  berarti semua semua pihak kita jadikan bahan pertimbangan. Jadi semangat kerjasama dan inclusiveness akan mewarnai kepemimpinan Indonesia di G20,” tutur Retno.
 
Retno juga menambahkan bahwa pemerintah ingin memperkuat arsitektur kesehatan global agar lebih inklusif. Sehingga juga terjadi krisis atau pandemi di masa yang akan datang, dapat memberikan respon yang cepat.

Selain itu, bagaimana dunia dapat mengoptimalisasi teknologi digital untuk melakukan transformasi ekonomi.
 
Ketiga, transisi energi untuk negara berkembang agar tercapai target-target sustainable development.
 
Untuk membahas ketiga tujuan hal tersebut, para pemimpin dunia akan diundang hadir melanjutkan diskusi pada KTT G20 di Indonesia yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral