Warga Parigi Lakukan Demo Tolak Tambang, Satu Warga Tewas

Minggu, 13 Februari 2022 - 21:00 WIB

Parigi Moutong, Sulawesi Tengah - Seorang pemuda bernama Efraldi, warga desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah tewas dalam bentrokan dengan aparat Sabtu malam. Bentrokan itu akibat penolakan warga terhadap IUP tambang di wilayah itu.

Bentrokan antara polisi dan warga demonstran penolakan perusahaan tambang emas yang terjadi Sabtu malam mengakibatkan seorang warga meninggal Erfaldi itu ditemukan bersimbah darah di aspal jalan tak jauh dari lokasi bentrokan.

Korban dibawa ke Puskesmas Desa Tada untuk mendapatkan pertolongan namun nyawanya tidak terselamatkan.
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyebut bentrokan semalam adalah ekses dari tindakan polisi membubarkan aksi unjuk rasa yang dianggap menyalahi aturan karena tidak berizin.

Sebelumnya aksi unjuk rasa warga Kecamatan Tinombo Selatan menolak keberadaan izin usaha pertambangan berakhir rusuh. Aparat kepolisian terlibat bentrokan dengan warga yang memblokade jalan di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan.

Bentrokan ini terjadi setelah aparat dari Polres Parigi Moutong membubarkan aksi warga yang menutup jalan yang merupakan satu-satunya jalur transportasi di Trans Sulawesi. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral