MUI Datangi Kelompok yang Diduga Aliran Sesat di Pasuruan

Senin, 16 Mei 2022 - 13:40 WIB

Pasuruan, Jawa Timur - Diduga melakukan ajaran aliran Islam menyimpang dan sesat, sekelompok orangnya di Pasuruan, Jawa Timur didatangi MUI dan tokoh agama setempat. Kelompok tersebut tidak mempercayai Nabi Muhammad dan menolak syahadat sebagai syarat masuk Islam.
 
Sebuah bekas warung makan di Jalan Raya Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tempat tinggal sekelompok orang yang diduga mengamalkan ajaran Islam yang diduga menyimpang dan sesat. Warga yang tersulut emosi dengan sikap dan perilaku kelompok ini pada Minggu sore sempat mendatangi lokasi warung makan ini meminta agar mereka pergi dari tempat ini.
 
Pihak Kecamatan dan MUI setempat Kecamatan Purwosari dan Wonorejo pun telah mendatangi kelompok yang dipimpin oleh Makhfudiharto ini dan mengklarifikasi ajaran yang diamalkannya.
 
Sari hasil pertemuan tersebut kelompok ini mengaku mempelajari Al-quran melalui terjemahan. Namun mereka tidak mempercayai adanya hadits nabi. Kelompok ini mengaku berguru langsung kepada Allah melalui Al-quran terjemahan yang mereka baca. Anehnya lagi mereka juga menolak mendapatkan bimbingan dari tokoh agama.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral