Muhammadiyah Sholat Idul Adha Hari Ini

Sabtu, 9 Juli 2022 - 13:05 WIB

Jakarta - Muhammadiyah menetapkan hari raya Idul Adha jatuh pada Sabtu (8/7/2022). Sebagian umat muslim pun telah melaksanakan salat Ied pada hari ini. Meski demikian potongan hewan kurban akan dilakukan Minggu (8/7/2022) esok.

Ratusan jamaah shalat Idul Adha di Lapangan Dipo Kereta Api Bukit Duri Tebet, Jakarta Selatan. Meski berbeda pelaksanaan shalat Iduladha dengan pemerintah pusat, para jamaah Muhammadiyah ini tetap melakukan pemotongan hewan kurban di hari Minggu esok.

Salat Iduladha secara berjamaah juga digelar di Masjid Raya Al-Isya Tanjung Duren, Jakarta Barat. Diketahui ada 14 masjid di wilayah Jakarta Barat yang telah melaksanakan salat Iduladha lebih awal. Untuk di wilayah Tanjung Duren dan sekitarnya terpusat di Masjid Raya Al-Isya.

Umat muslim Muhammadiyah hari ini melaksanakan ibadah salat Iduladha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Masjid Ar-rahman Jakarta. Salat Idul Adha pagi tadi dipimpin oleh Imam Ustad Ahmad Mirzan dan Khotib Ceramah oleh Muhammad Sidik dengan mengusung tema “Berkurban Membantu Umat”

Masjid Al-huda Kebayoran Jakarta Pusat juga menggelar sholat Ied berjamaah di Jalan Benyamin Sueb pada hari ini. Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan berbarengan pada hari Minggu esok.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral